Cara Menggunakan Fitur Pencarian dan Organisasi File di ES File Explorer untuk Android

live macau – ES File Explorer adalah salah satu aplikasi file manager yang paling populer di Android. Aplikasi ini tidak hanya memungkinkan pengguna untuk mengakses dan mengelola berkas di perangkat mereka, tetapi juga menyediakan fitur pencarian dan organisasi file yang berguna.

Berikut adalah fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi ES File Explorer :

  1. Melakukan Pencarian Berkas

Salah satu fitur utama dari ES File Explorer adalah kemampuannya untuk melakukan pencarian berkas dengan cepat dan mudah. Untuk menggunakan fitur pencarian ini, pengguna cukup membuka aplikasi ES File Explorer, kemudian klik pada ikon kaca pembesar yang terletak di pojok kanan atas layar. Setelah itu, pengguna dapat mulai mengetik kata kunci yang ingin mereka cari dalam berkas mereka. ES File Explorer akan langsung menampilkan hasil pencarian yang relevan dan pengguna dapat dengan mudah menemukan berkas yang mereka cari.

2. Organisasi File

Selain fitur pencarian, ES File Explorer juga memiliki fitur organisasi file yang sangat membantu. Pengguna dapat membuat folder baru, mengganti nama folder, menghapus folder, dan melakukan berbagai tindakan lainnya untuk mengatur berkas mereka dengan rapi. Untuk membuat folder baru, pengguna hanya perlu mengklik ikon tiga garis horisontal di pojok kiri atas layar, lalu pilih opsi “Folder Baru”. Pengguna dapat memberi nama folder sesuai keinginan mereka dan folder baru akan langsung dibuat.

3. Mengganti Nama File

Selain itu, pengguna juga dapat mengganti nama folder atau berkas dengan mudah di ES File Explorer. Cukup klik dan tahan pada folder atau berkas yang ingin diubah namanya, lalu pilih opsi “Ubah Nama” dan masukkan nama baru yang diinginkan pengguna. Selain itu, pengguna juga dapat menghapus folder atau berkas yang tidak diperlukan dengan mudah dengan menekan dan tahan folder atau berkas tersebut, lalu pilih opsi “Hapus” untuk menghapusnya.

4. Mengelola Berkas Favorit

ES File Explorer juga menyediakan fitur untuk mengelola berkas favorit pengguna. Dengan menandai berkas sebagai favorit, pengguna dapat dengan cepat mengakses berkas-berkas yang paling sering mereka gunakan tanpa perlu melakukan pencarian berulang kali. Untuk menambahkan berkas ke daftar favorit, pengguna hanya perlu menekan dan tahan pada berkas tersebut, lalu pilih opsi “Tambah ke Favorit”.

Dengan fitur pencarian dan organisasi file yang lengkap, ES File Explorer merupakan salah satu aplikasi file manager terbaik untuk Android. Pengguna dapat dengan mudah mencari, mengorganisir, dan mengelola berkas-berkas mereka tanpa kesulitan. Dengan mengikuti tutorial ini, pengguna dapat memanfaatkan fitur-fitur tersebut untuk membuat pengalaman pengelolaan file mereka menjadi lebih efisien dan nyaman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*